Ina Rachman Rendah Hati Meski Sukses dan Cerdas, Lawyer Sukses di Indonesia

ina herawati rachman tersangka Qnet

Ina Rachman Qnet – Menjadi rendah hati dalam keadaan yang serba kekurangan mungkin mudah. Namun, sikap tersebut tidak banyak dimiliki oleh orang-orang yang sukses. Terlebih bagi perempuan yang berhasil mendobrak stigma masyarakat patriarki dengan berkarir secara cemerlang.

ina herawati rachman tersangka Qnet

Saat ini, perempuan memang tidak lagi dipandang sebelah mata. Banyak bermunculan perempuan berprestasi yang menginspirasi banyak orang seperti salah satunya adalah Ina Rachman. Lawyer profesional ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai best women leader Indonesia 2020 dalam penghargaan Indonesian Best of The Best.

ina herawati rachman tersangka Qnet

Hal ini didapatkannya karena kecerdasan, kerja keras, serta kontribusinya yang besar untuk berbagai bidang kehidupan di Indonesia. Owner dari Ina Rachman-Mulyaharja & Associates serta direktur Maestro Patent Internasional ini memang sangat peduli pada bidang ekonomi. Terlebih pada keberlangsungan network marketing di Indonesia.

ina herawati rachman tersangka Qnet

Perempuan yang merupakan ibu dari tiga anak ini juga secara konsisten berusaha untuk memberantas money game, sebuah bisnis haram yang telah merugikan banyak orang. Melalui pengetahuan hukumnya, Ina berusaha untuk memperkuat posisi APLI agar dapat lebih intens dalam mengganyang money game serta memajukan perusahaan MLM yang bersih.

ina herawati rachman tersangka Qnet

Ciri Orang yang Rendah Hati

Meskipun Ina sudah memiliki segudang prestasi, tetapi perempuan ini tetap rendah hati. Dalam kesuksesan yang dimiliki, memang sulit untuk tetap down to earth dan menghargai sesama. Nah, jika Anda ingin mempraktikkan hal tersebut laiknya Ina Rachman, tips berikut dapat mulai diterapkan.

ina herawati rachman tersangka Qnet

Sehingga, Anda akan menjadi orang yang rendah hati dan dapat dicintai oleh masyarakat sekitar.

  1. Tidak Pamer

Perempuan yang baik tidak akan terlalu meng-ekspose apa yang dimilikinya. Di media sosialnya, perempuan rendah hati lebih memilih untuk menampilkan prestasi. Dengan begitu, orang lain akan memandangnya dari segi kecerdasan dan kesuksesannya.

Ina Rachman sendiri bukan lah orang yang senang memamerkan harta. padahal, sudah menjadi rahasia umum jika bayaran seorang lawyer sangat lah tinggi. Bahkan, pengacara sekaliber Ina akan mendapatkan fee setara dengan mobil Mercy S Class sekali menangani kasus hukum.

Meski sederet mobil mewah berjajar di depan halaman, Ina mengaku tak senang pamer. Bagi Ina, koleksi mobil mewah hanya hobi saja. Ia pun jarang menggunakannya melainkan saat-saat tertentu saja.

  1. Mudah bergaul dengan Kalangan Mana Saja

Seperti Ina Rachman, ia bergaul dengan siapa saja. Bahkan, dalam setiap postingan di Instagram banyak yang menampilkan kebersamaan dengan teman-temannya. Ina pun tak segan untuk turun langsung ke jalan dan rumah warga saat Jakarta mengalami kebanjiran.

Dengan memberi bantuan berupa bahan makanan dan alat kebersihan, Ina berkecimpung langsung dan berinteraksi dengan warga.

  1. Peduli pada Sesama

Orang yang rendah hati juga mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap orang lain. Sehingga, orang lain akan merasa bahwa perempuan tersebut berharga dalam hidupnya.

Nah, Ina Rachman memang pengacara yang paling peduli pada sesama. Terlebih bagi kaum perempuan yang mengalami ketidak adilan dalam rumah tangga. Hal ini dilakukannya karena Ina juga pernah mengalami pengalaman serupa.

Tak tanggung-tanggung, kepedulian Ina diberikannya pada perempuan yang bercerai dengan bantuan hukum secara cuma-cuma. Ina tidak menerima fee sepeser pun untuk kasus perceraian yang ditanganinya. Sebab, Ina menganggap bahwa perceraian adalah musibah. Sudah sepatutnya seorang perempuan memiliki rasa simpati dan melakukan pengabdian.

  1. Sering Bersedekah

Rendah hati juga diwujudkan dalam bentuk sedekah. Namun, yang dimaksudkan dengan sedekah bukan hanya berbentuk materi. Berbagi ilmu dan pengalaman untuk pelajaran berharga bagi orang lain juga termasuk sedekah.

Ina Rachman juga melakukan hal yang sama. Perempuan berjilbab ini juga kerap mendatangi berbagai forum untuk memberikan ilmunya. Dalam sebuah kesempatan, Ina menjadi pembicara untuk memberikan pengetahuan mengenai money game dan skema piramida kepada penyidik POLRI.

Tak hanya itu saja, Ina pun kerap menjadi narasumber untuk berbagai isu perempuan di forum-forum tertentu. Ina memang sangat peduli pada nasib perempuan. Sehingga, dengan kehadirannya berharap membuka mata bagi banyak orang.

Perempuan harus lebih sukses dalam karir. Bahkan, jika bisa harus melampaui laki-laki. Akan tetapi, sikap rendah hati pun wajib dimiliki. Ina dengan semua prestasinya tetap mampu bersikap laiknya orang yang mulia dan tidak tinggi hati. Anda bisa mencontoh banyak hal dari dirinya.

Share

You may also like